Rabu, 15 Juli 2009

SHOLAT, KESEHATAN DAN HIDUPKU

Waktu sholat Fardhu telah diatur oleh Allah SWT, kita harus yakin bahwa Allah Ta'ala tidak akan salah dalam mengatur waktu Sholat, dan menentukan Sholat. Berpijak dari pengalaman pribadiku dari "TIDAK SHOLAT, MENGABAIKAN WAKTU SHOLAT, DAN INSYAALLAH SHOLAT TEPAT WAKTU" ternyata berpengaruh yang signifikan terhadap KEHIDUPANKU, khususnya KESEHATANKU dan REJEKIKU....!!!

KENAPA......................!!!!!

Jujur saya termasuk orang yang kurang mendapat pendidikan dan pengetahuan Agama secara baik dari keluarga, lingkungan keluarga yang hanya menekankan pada BUDI PEKERTI dengan falsafah jawa yang kenthel, dan tidak menjalankan perintah agama, membuat diriku terbentuk menjadi orang yang TELAT dalam beragama dan menjalankan IBADAH.

Berdasar lingkungan keluarga yang kurang memahami agama, akhirnya kepercayaan apapun pernah saya jalani, termasuk yang percaya dengan mBah DHUKUN, dan ahli Klenik (Auzubillah Aminjalik, Astaqfirullah Halaziimi). Kerja keras dan menanam kebaikan selalu ditekankan dalam kehidupan sehari-hari, pandangan yang mengatakan "SOPO SING NANDUR BAKAL NGUNDUH" saya hidup untuk selalu berusaha berbuat baik dengan orang lain. namun cukupkah itu...?

Ternyata tidak..., hari demi hari hidup semakin terpacu untuk mencari SESUAP NASI SEGENGGAM BERLIAN", tiada kenal siang dan malam. kalau sesuap nasinya sih nggak berat, tapi segenggam berlian yang harus BANTING TULANG, TULANG DIBANTING...
Alhasil... PEKERJAAN BANYAK, uang setiap saat didapat, kayaknya sih dapetnya buanyak.

Bukan salah manajemen keuangan keluarga, saya sakin sangat yakin kalau ASSET yang ada tidak mencukupi untuk membayar HUTANG, yang berarti MODALNYA malah MINUS,..........
saya berpikir keras, yok opo sih... kerja kayak gini, uang selalu dapat KOK malah nombok. memang saya mengakui sejak tahun 1991 hingga tahun akhr tahun 1999, saya KECURIAN sebanyak 14 kali (itu kecurian yang formal, belum termasuk kecurian yang kecil-keculan kayak HP, dan tape mobil)... wah mungkin itu yang membuat MODALNYA jadi bablas.

ALHAMDULILLAH.... ALHAMDULILLAH YA ALLAH..... dari peristiwa ke peristiwa, ALLAH menunjukkan jalan yang terbaik buat saya, Saya sadar bahwa saya harus mencari jalan ALLAH, mencari jalan KEBENARAN, mencari JALAN KETENTRAMAN, mencari JALAN yang PENUH dengan RAHMAH, HIDAYAH, dan BAROKAH. saya mendapatkan... saya telah memperolehnya, saya telah diberikan oleh ALLAH SWT, yaitu "KESADARAN UNTUK MENJALANKAN SHOLAT", dan pintu RAHMAH itu saya peroleh ketika, setelah saya melakukan SHOLAT hari ke 2 di BAITURAHMAH, di depan KA'BAH, Tepatnya setelah sholat Isya'. (sebelumnya saya menjalankan tapi hanya suka-suka, MasyaAllah...........

Sepulang dari tanah Cuci, tanggal 27 April 2005, semua kehidupan berubah 180 derajat, pekerjaan yang menyita waktu sholatku satu persatu saya tinggalkan, saya mau menjadi orang yang bebas menjalankan IBADAH, saya harus bekerja, tetapi tidak untuk mengejar SESUAP NASI DAN SEGENGGAM BERLIAN, saya harus bekerja untuk bekal IBADAH, dan KERJAKU untuk menunggu waktu Sholatku Insyaallah.

Alhamdulillah... karena Allah SWT, saya diijinkan untuk belajar hidup di jalan Allah. Dengan Sholatku ternyata Allah memberikan kesehatan yang luar biasa, memberikan kecukupan yang luar biasa. Ternyata ALLAH segalanya, ALLAH maha KAYA, ALLAH MAHA PEMURAH, ALLAH MAHA PENGAMPUN, ALLAH MAHA PENYAYANG.........."

SHOLATKU DAN KESEHATANKU dan REJEKIKU
Dengan menjalankan Sholat Subuh tepat waktu, saya bisa bangun pagi, tentunya tidak bagus untuk TIDUR waktu subuh, karena perut kan sudah kosong, kalau terus tidur tentunya tidak bagus untuk kesehatan. Orang tua saya dulu selalu mengatakan, OJO TANGI DHISIK PITHIK", ternyata benar, ayam pasti bangun pada saat subuh, secara naluri ayam tau kalu pagi itu sudah tersedia makanan untuk hidupnya. Dengan Sholat subuh saya banyak punya waktu untuk sedikit berolah raga dan atau mengawali pekerjaan. sehingga kata orang saya melakukan STRAT lebih awal dari yang lainnya.

Pengaturan sholat Dhuhur, yang dimulai sekitar jam 11:45 merupakan pertanda bahwa saya harus beristirahat, meletakkan semua urusan dunia, dan menjalankan SHOLAT, tentunya paling tidak 15 menit sebelumnya sudah mempersiapkan diri untuk SHOLAT, yang dilanjutkan dengan MEMUJI ASMA ALLAH, selanjutnya kembali lagi beraktivitas hingga sholat AZAR, dan seterusnya.....

Saya sangat memperhatikan kenapa waktu sholat dibuat sedemikian, ternyata hal tersebut sangat erat kaitannya dengan kondisi manusia, dimana setiap saat orang harus istirahat dari segala urusan duniawi (COOLONG DOWN) kata orang.

HIKMAH yang KUDAPAT
Sholat membawa hidupku teratur, terjadwal tanpa DITULIS jadwalnya
dengan Shodaqoh hidupku terbebas dari KECURIAN, dan kebutuhan tercukupi oleh ALLAH SWT
Dengan menjalankan Sholat tepat waktu Insaallah ALLAH memberikan kesehatan yang baik
KENIKMATAN, KETENTRAMAN, KECUKUPAN, KEDAMAIAN ternyata TIDAK SAYA PEROLEH dari kerja siang malam, dan uang yang banyak, TETAPI menjalankan Sholat, dan belajar mengikuti jalan yang diperintahkan ALLAH.. satu hal yang saya selalu menjadi renungan saya, KENAPA saya baru menjalankan SHOLAT, koq tidak dari dulu.... ISTRI dan ANAKKU bilang... itu PROSES PAKDHE. Trimakasih ya ALLAH,dan ALHAMDULILLAH selalu kuhaturkan padaMU ya ALLAH.

PENUTUP
Janganlah Saudarku semua kawatir akan hidupmu, YAKINLAH bahwa ALLAH segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut